Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Targetkan Juara Umum STQ Kalteng 2017

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Februari 2017 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 2017 ini.

Menurut Kepala Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kotim Burhannudin, pihaknya saat ini masih dalam tahap pencarian calon kafilah STQ melalui penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kotim.

'Saya berharap pada MTQ ke-48 di Ujung Pandaran, Teluk Sampit, nanti bisa muncul kafilah-kafilah potensial dan berkualitas. Sehingga bisa mewakili Kotim untuk STQ nantinya,' ujar Burhannudin, Jumat (10/2/2017).

Walaupun dirinya optimis Kotim dapat meraih juara umum pada STQ mendatang, namun itu harus dibarengi dengan peningkatan kemampuan para kafilah. Sehingga mereka dapat tampil maksimal, dan tentunya dapat bersaing dengan para kafilah dari daerah lain.

Sehingga persiapanpun terus dilakukan oleh pihaknya, dimana nantinya yang terpilih langsung mengikuti traning center (TC). Hal itu dilakukan agar siap saat mengikuti STQ nentinya.

'Untuk tahun lalu, Kotim hanya mampu meraih posisi kedua, namun untuk tahun ini saya yakin bisa menjadi yang pertama. Karena potesi para kafilah daerah ini sangat bagus,' kata Burhannudin.

Sementara, dari informasi yang didapat, rencananya STQ akan digelar di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Untuk pelaksaan sendiri belum diketahui. (M HAMIM/B-5)

Berita Terbaru