Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Produktivitas, Dinas Pertanian Barut Dampingi Petani

  • Oleh Ramadani
  • 10 Februari 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dalam rangka mencapai swasembada pangan di Kabupaten Barito Utara (Barut), Dinas Pertanian Barut melakukan pendampingan pada para petani. Sehingga bisa memaksimalkan hasil perkebunan maupun pertanian di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian Barut Setia Budi saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Jumat (10/2/2017). "Kami telah melakukan upaya maksimal dan sungguh'sungguh untuk mendampingi petani dengan memaksimalkan peran mantri tani dan penyuluh pertanian lapangan," kata dia.

Ia melanjutkan, dari usaha para kelompok tani yang dibantu dengan pendampingan mantri tani dan penyuluh pertanian lapangan, pihaknya optimistis bakal berdampak signifikan pada peningkatan produksi pertanian di Barut.

"Namun, para petani juga harus berupaya maksimal untuk meningkatkan hasil pertanian mereka, karena pemerintah daerah telah berupaya untuk memajukan pembangunan dalam bidang pertanian dengan memberikan banyak sekali bantuan dari bibit hingga alat mesin pertanian (Alsintan)," tegas dia. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru