Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Percepat Tanam Padi Jagung 2017

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Februari 2017 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan tengah (Kalteng) melakukan percepatan tanam padi dan jagung di 2017. Pagi ini, semua stake holder dalam bidang pertanian pangan dari kabupaten/kota se-Kalteng dikumpulkan di Aula Eka Hapakat lantai 3 Kantor Gubernur Kalteng. Mereka kepala dinas pertanian se-Kalteng, dan dinas terkait lingkup pemprov antara lain dinas tanaman pangan hortikultura dan peternakan serta dinas perkebunan.

Pejabat pusat pun hadir untuk memberikan komando supaya target luas tanam dan luas panen di Kalteng tercapai. Antara lain Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, Gatot Sumarjo, Kepala SDM penyuluhan Fatan Alrasyid, dan Sesditjen Tanaman Pangan Maman Suherman.

Tidak hanya itu, komando pencetakan sawah pun dihadirkan selain para aparatur birokrasi tersebut, yaitu Danrem 102 Panju Panjung, Kasrem, dan enam Dandim di Kalteng.

"Kita ada target yang harus diamankan agar berdaulat pangan dan mampu membuktikan bisa menjadi sebagai lumbung padi nasional," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutan pembuka.

Sementara Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, Gatot Sumarjo dalam kesempatan tersebut memnerikan penekanan target capaian yang kurang memuaskan. Ia langsung mengabsen satu persatu kinerja 14 kepala dinas yang hadir dan terlihat kesal dengan pencapaian berapa lahan pertanian jagung di kabupaten/kota. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru