Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemkab Kapuas Tingkatkan PAD

  • 10 Februari 2017 - 19:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Robert L Gerung meminta pemerintah daerah setempat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) agar program pembangunan juga semakin meningkat.

Menurut dia, PAD yang sehat diperlukan target melebihi pencapaian tahun tahun sebelumnya. Untuk bisa merealiasikan hal itu perlu penyemangat bagi setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

'Semakin tinggi PAD kita, maka semakin besar dana pembangunan. PAD merupakan hasil jerih payah kabupaten, yang tentunya bisa memaksimalkan pembangunan daerah,' kata Robert, Jumat (10/2/2017).

Robert mengimbau semua instansi di lingkungan pemerintah kabupten harus punya target rasional dalam menggenjot PAD. Tetapi nilai target itu juga harus lebih tinggi dari niali pencapaian tahun lalu.

Peningatakan target PAD itu, lanjut Politisi PDIP ini, merupakan cara agar bisa terus mendongkrak pendapatan. SKPD diminta jeli mencari peluang pendapatan tersebut.

Tidak ada salahnya, kata dia, SKPD juga bisa berkoordinasi dengan legislatif, karena biasanya lembaga ini banyak menerima aspirasi dari masyarakat.

'Karena terkadang, ide untuk bisa menjadikan potensi pendapatan daerah itu juga datang dari masyarakat, jadi suara rakyat perlu kita dengar juga,' tukas Robert. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru