Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FX Perwiragato: Pembangunan Semua Bidang Harus Jadi Prioritas

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Februari 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Ketua DPRD Lamandau FX Perwiragato menilai, proses pembangunan khususnya harus diselenggarakan dengan pola beriringan, sehingga pembangunan di semua bidang secara tidak langsung menjadi prioritas.

"Misalnya, dalam bidang infrastruktur pembangunannya kita genjot, tapi disisi lain kita lupa dengan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan yang lainnya, Itu tentu tidak baik juga, semua beriringan saja, karena satu sama lain sebenarnya sama-sama menopang," ungkap Perwiragato, kepada Borneonews, Jumat (10/2/2017).

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga menilai, sejauh ini pembangunan yang diselenggarakan pemerintah kabupaten Lamandau baik eksekutif, legislatif, yudikatif termasuk masyarakat umum dan dunia usah sudah cukup baik.

"Saya rasa saat ini kita sudah cukup baik, kami DPRD dan Eksekutif juga berupaya semksimal mungkin dalam menetapkan kebijakan pembangunan, meskupun dengan postur anggaran yang kecil," katanya.

Seperti, kata dia, pendidikan tetap kita prioritaskan dengan kebijakan anggaran 20 persen dari APBD, begitu juga bidang lain seperti halnya kesehatan yang juga mendapt prioritas.

"Namun disisi lain bidang infrastruktur juga tetap menjadi prioritas sehingga kita genjot. Intinya semua sama-sama penting, pertimbangannya harus proporsional, sehingga kebijakan yang ditetapkanpun dalam proses pembangunan itu benar-benar dirasakan semua dan berkeadilan," katanya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru