Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow...tak Becus Kerja, Dandim Diperintahkan Ambil Alih Tugas Kepala Dinas Kabupaten

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Februari 2017 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Peringatan keras bagi semua Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota di Kalteng. Bagi yang tidak becus bekerja terutama untuk mengamankan luas tanaman pangan, kewenangannya mengelola luas tanam dan mengamankan luas panen khususnya padi dan jagung, komandan kodim (Dandim) setempat bisa mengambil alih tugasnya.

Perintah keras itu, datang dari Direktur jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan pada Kementerian Pertanian (Kementan) RI Sumardjo Gatot Irianto. Langkah itu diambil dalam rangka mengamankan target nasional sesuai perintah Menteri Pertanian dan Presiden RI, bahwa ketahanan pangan RI bukan sesuatu hal yang untuk main-main.

'Saya minta Danrem para Dandim mengambil posisi penjuru, ada di depan. Kalau terget itu tidak berjalan, kepala dinasnya dipanggil. Saya tidak mau nunggu ini itu, nunggu Bupati, nunggu karena belum dilantik berdasar SOTK. Memangnya rakyat lapar disuruh nunggu kalian dilantik,' tegas Gatot, saat rapat kordinasi percepatan tanam padi dan jagung di Aula Eka Hapakat, Jumat (10/2/2017).

'Sekali lagi tanaman jagung tolong didorong, Dandim ambil inisiatif. Kalteng areal tanamnya luas, kumpulkan alatnya, olah tanahnya, tanam serentak. Nanti gubernur tinggal datang nengok. Ini agar tidak setiap kita datang, selalu percepatan tanam-percepatan tanam terus, berarti gak by sistem dong. Saya ingin sistem bergerak terus, Danrem komandonya,' tambah dia.

Sebelumnya, enam komandan kodim (Dandim) yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) dikumpulkan di Kantor Gubernur Kalteng. Mereka diminta komitmen, harus mengamankan target cetak sawah dan luas tambah tanam (LTT) dengan sasaran penambahan luas penen pada Maret 2017 mendatang. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru