Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Diberhentikan Tapi kok Yantenglie Sudah Ancang-Ancang Siap Maju Lagi di Pilkada 2018

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Februari 2017 - 22:27 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meskipun terancam dimakzulkan dari jabatannya, namun Bupati Katingan Ahmad Yantenglie menegaskan bahwa dirinya siap bertarung kembali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei tersebut saat dirinya menggelar konferensi pers dengan puluhan wartawan baik media cetak, elektronik maupun online di pendopo rumah jabatannya, Jumat (10/2/2017) malam ini.

Ditanya soal ada demo mengatasnamakan masyarakat Katingan yang meminta dirinya mundur dari jabatan sebagai bupati buntut kasusnya dengan Farida Yeni, Tenglie mengaku jika hal itu merupakan hak demokrasi setiap orang.

"Ini adalah sebagian masyarakat, nah kita buktikan apakah rakyat Katingan ini betul menginginkan kita itu tidak menjadi bupati atau jadi bupati, kita uji di pemilu 2018," tegas Tenglie diiringi tepuk tangan bergemuruh para pendukungnya.

Saat ditanya apakah saat ini dirinya sudah didekati parpol, ia menjawab hal itu adalah rahasia pribadi dan belum waktunya dibuka. "Yang jelas sekali lagi apakah masyarakat Katingan ini masih menginginkan saya untuk memimpin atau tidak, mari kita uji di Pilkada 2018 nanti," imbuhnya.

Jawaban Yantenglie itu seolah-olah ia pun menyadari karirnya sebagai bupati saat ini sudah di ujung tanduk. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru