Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distribusi Logistik Pilkada ke Tiga Kecamatan Masuk Kategori Rawan

  • 11 Februari 2017 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Kotawaringin Barat Mudelan menyebut ada tiga jalur rawan untuk pendistribusian logistik pilkada 2017.

Ditinjau dari kondisi geografisnya, tiga jalur potensi rawan tersebut berada di Kecamatan Kumai, Kotawaringin Lama (Kolam), dan Arut Utara (Aruta). "Kita harus mendeteksi dini potensi-potensi kerawanan ini," ujar Mudelan, Sabtu (11/2/2017).

Kerawanan jalur pendistribusian logistik pilkada disebabkan beratnya medan yang akan dilalui oleh petugas dari gudang penyimpanan logistik (KPU Kobar) sampai dengan tempat pemungutan suara (TPS).

"Jalannya masih banyak berupa tanah liat, beberapa di antaranya harus melalui jalur sungai. Jika turun hujan, tentu akan menghambat proses distribusi," bebernya.

Terkait hal itu, ia meminta KPU Kobar dan petugas pengawal distribusi logistik mengantisipasi kerawanan tersebut. "Perlu mendapat perhatian khusus," pintanya.

Dua daerah yang harus ditempuh melalui jalur sungai, sebut dia, yakni Desa Sungai Cabang dan Desa Teluk Pulai di Kecamatan Kumai. Setiap gelaran pemilu, pendistribusian logistik ke dua desa itu selalu menggunakan speed boat. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-3)

Berita Terbaru