Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kekurangan Tunjangan Profesi Guru Dicairkan Pekan Depan

  • 11 Februari 2017 - 09:00 WIB

BORNEONNEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Mas Agung, menyatakan bahwa kekurangan pembayaran (carry over) tunjangan profesi guru (TPG) pada November dan Desember 2014 paling lambat dicairkan pekan depan.

Mekanisme pembayaran ditransfer langsung rekening guru atau pengawas yang menerima tunjangan tersebut. 'Saat ini masih dalam proses di bagian keuangan dan mudah-mudahan bisa cepat dibayar,' kata Agung saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/2/2017).

Menurut dia, surat keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai pembayaran kekurangan TPG untuk November dan Desember 2014, sudah terbit. Jumlah dana yang disediakan pemerintah pusat untuk Kabupaten Gunung Mas sebesar Rp5,733 miliar.

'Ada sebanyak 794 guru dan pengawas yang akan menerima kekurangan pembayaran tunjangan profesi guru di 2014,' sebut dia.

Diharapkan, bila guru-guru sudah menerima kekurangan tunjangan sertifikasi tersebut, agar aktif melaksanakan tugas. Sehingga kualitas dan mutu pendidikan di Gunung Mas lebih maju dan setara dengan daerah-daerah lain.

Sementara itu, mengenai penyebab kekurangan pembayaran TPG pada November dan Desember 2014, menurut Agung dikarenakan saat itu terjadi kekurangan anggaran yang transfer dari pemerintah pusat. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru