Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fotografer Makro Asal Seruyan Diundang ke Rusia

  • Oleh Parnen
  • 11 Februari 2017 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seorang fotografer makro asal Kabupaten Seruyan, Nordin atau biasa disapa Nordin Seruyan, mendapat undangan spesial dari Art Center untuk mengikuti pameran foto tingkat dunia di pusat seni Perinnye Ryady. Sebuah ruang pameran kontemporer yang berpusat di Saint Petersburg, Rusia.

"Undangan keikutsertaan pameran itu saya saya terima sekitar November 2016 lalu. Kegiatannya digelar pada Januari 2017. Dan saya menjadi salah satu fotografer dari belahan dunia yang diminta mengirimkan karya saya. Ini menjadi suatu kehormatan bagi saya," kata Nordin di Kuala Pembuang, Sabtu (11/2/2017).

Ia menyampaikan, kegiatan yang mulai digagas pada 2010 itu, juga memamerkan karya seni grafis asli seperti artis dunia atau terkenal. "Ada sekitar 100 orang fotografer dari setiap negara akan ikut ambil bagian dalam kegiatan itu," ujarnya.

Festival foto Arc Center kali ini mengangkat tema '100 Keajaiban Dunia'. Di mana pihak penyelenggara akan memilih 100 foto terbaik dari para fotografer yang mengikuti pameran tersebut.

"Dalam seni pameran itu, karya-karya fotografer dikolaborasikan dengan edisi terkemuka, seperti dari National Geographic, GEO, Scientific American, Outdoor Life, dan lain-lain," sebutnya.

Nordin, menambahkan, foto-foto tidak hanya dipamerkan di ruang pameran dari Art Center. Tetapi juga dengan membuat tur ke sejumlah kota besar di Rusia.

"Sekarang '100 Keajaiban Dunia' menyiratkan 100 foto dari berbagai tema yang akan dipersatukan oleh satu ide, dunia adalah sebuah keajaiban," pungkasnya. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru