Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenceng Ketel Sediakan Berbagai Souvenir Khas Kalteng Ini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Februari 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harlina Rianty (30) salah seorang pengrajin souvenir khas Kalimantan Tengah dengan brand Kenceng Ketel, mengatakan brand dengan maskot Bawie dan Jagau ini menyediakan berbagai souvenir dengan berbagai variasi harga.

"Kita adanya Duit Turus, kaos, tas, pin, gantungan kunci dan kalender," ungkap Herlina, Sabtu (11/2/2017).

Selama ini untuk pemasaran, Herlina menyebut pihaknya memanfaatkan berbagai media sosial seperti Facebook dan Instagram. Ternyata cara itu efektif. Herlina mengaku pernah menerima pesanan dari luar Pulau Kalimantan.

"Kebanyakan pelanggannya sih orang Kalteng juga. Terbanyak di Palangka Raya. Tapi ada juga dari Sampit yang pesan. Souvenirnya khas Kalteng seperti Duit Turus kan digunakan dalam pernikahan adat warga Dayak. Tapi sempat juga ada yang pesan dari Semarang. Jadi kita kirim ke sana," jelasnya.

Untuk harga, Herlina mengatakan relatif dan sesuai pesanan. Contohnya, untuk kaos dihargai Rp110 ribu hingga Rp125 ribu, untuk ukuran Tripel XL.

"Pin dan gantungan kunci kecil harganya Rp4 ribu. Kalau besar Rp5 ribu. Duit Turus mulai Rp1.750 sampai Rp3.500, tergantung bahan dan desain," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-10)

Berita Terbaru