Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atraksi Barongsai dan Tatung Jadi Tontonan Warga

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Februari 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Atraksi barongsai dan tatung yang ditampilkan kelompok kesenian etnis Tionghoa saat perayaan Cap Go Meh di Klenteng Cakrawala Sukma menjadi tontonan menarik warga, terlebih dalam atraksi yang ditampilkan wajah pemain ada yang ditusuk benda tajam.

Sopu, salah seorang warga Dusun Terantang mengatakan, atraksi yang ditampilkan memang menarik dan unik serta jarang dijumpai.

"Yang menarik adalah atraksi tatung sebab di situ pemain ditusuk dengan kawat, terus duduk diatas kursi yang di atasnya ada paku tajam serta atraksi lainnya, " kata Sopu, Sabtu (11/2/2017).

Hal senada juga dikatakan Mursid, warga desa setempat yang ikut menyaksikan menuturkan kalau atraksi yang ditampilkan saat perayaan Cap Go Meh cukup menarik tetapi juga menegangkan karena ada beberapa pemain yang melakukan atraksi berbahaya.

"Kalau untuk atraksi barongsai memang menarik tetapi kalau untuk atraksi tatung penonton juga jadi tegang, tetapi ramai warga yang menyaksikan perayaan ini, " ujar Mursid. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru