Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Puskesmas di Barito Utara Dapat Ambulans Double Gardan

  • Oleh Ramadani
  • 11 Februari 2017 - 19:50 WIB

BORNOENEWS, Muara Teweh ' Pemkab Barito Utara (Barut) telah mendistribusikan mobil ambulans dan puskesmas keliling kepada seluruh puskesmas di wilayah Barut. Ambulans dan mobil puskesmas keliling ini yang didistribusikan kepada 17 Puskemas tersebut merupakan kendaraan double gardan, sehingga memungkinkan melalui jalan yang rusak.

'Karena di Kabupaten Barito Utara pelayanan kesehatan masih terkendala dengan infrastruktur,' terang Kepala Dinas Kesehatan Barut, Robansyah, Sabtu (11/2/2017).

Ia mengharapkan, dengan adanya fasilitas mobil ambulans ini dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat untuk kebutuhan merujuk pasien ke rumah sakit.

Robansyah menambahkan, pembangunan dalam bidang kesehatan juga harus didukung oleh sektor-sektor lain, seperti infrastruktur dan lainnya. 'Karena apabila mobil yang kita berikan bagus, namun tidak didukung dengan jalan yang bagus, akan menghambat pelayanan.'

"Kami sangatlah mendukung program pak bupati daam hal pembangunan infrastruktur, karena pembangunan bidang yang lain sangatlah bergantung pada pembangunan infrastruktur,' jelasnya.(RAMDHANI)

Berita Terbaru