Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yantenglie Klaim Dukungan terhadap Dirinya Masih Sangat Kuat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Februari 2017 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Ahmad Yantenglie menegaskan, dukungan masyarakat Katingan terhadap dirinya untuk tetap menjadi orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei masih sangat kuat.

"Saya sudah keliling mulai dari wilayah Hilir sampai ke Hulu Katingan, dan sambutan masyarakat tetap seperti biasa tetap antusias, masih sangat kuat," katanya saat menggelar konferensi pers di pendopo rumah jabatannya, Jumat (10/2/2017) tadi.

Bupati yang dimakzulkan DPRD karena tersangkut kasus perzinakan itu mengatakan, sejak dua pekan terakhir ia berkeliling ke pelosok untuk melantik damang kepala adat. Di antaranya di wilayah Kecamatan Katingan Kuala, dan kemudian Kecamatan Mendawai.

Sementara itu, di wilayah hulu ia juga baru saja pulang dari lawatannya melantik damang kepala adat di Kecamatan Petak Malai dan Kecamatan Marikit.

"Sebagaimana biasa masyarakat tanpa terpengaruh terkecoh persoalan-persoalan politik. Kemarin ada wartawan dari TVRI yang ikut, ya seperti apa masyarakat di sana. Sebab malam tadi kami berhibur ada syukuran setelah pelantikan damang, dan juga pelaksanaan musrenbang serta juga peresmian balai basarah," katanya.

Menurutnya, warga bersyukur tentang pembangunan balai basarah bagi umat Hindu Kaharingan itu.

"Tidak ada masalah, saya juga terhibur berbaur dengan warga di sana, tidak ada yang marah dengan kita," akunya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru