Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Anggarkan Rp42 Miliar Perbaiki Ruas Jalan Pulang Pisau - Bahaur

  • Oleh James Donny
  • 11 Februari 2017 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menganggarkan Rp42 miliar untuk meningkatkan jalan Pulang Pisau - Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau.

"Saya sudah komunikasi dengan pemerintah provinsi, dan juga Pak Gubernur Sugianto Sabran bahwa jalan yang menghubungkan Pulang Pisau-Bahaur dianggarkan Rp42 miliar dan akan dilaksanakan juga secara multiyears atau pelaksanaan kegiatan tahun jamak," tandas Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Sabtu (11/2/2017).

Menurut Edy, pembangunan ruas jalan itu penting, di samping sebagai kebutuhan juga dalam rangka mendukung akses ke Palabuhan Tanjung Perawan.

Sementara itu, Camat Kahayan Kuala Naedy Rustam mengatakan, masyarakat berharap pembangunan jalan ke Bahaur segera diperbaiki. Karena dengan kondisi jalan yang rusak seperti saat ini masyarakat selaku mengalami kesulitan dalam ketika hendak  keluar atau masuk ke Kahayan Kuala.

Dengan kondisi jalan yang sangat rusak, kata dia, tidak ada akses lain selain akses melalui transportasi sungai untuk memperlancar aktifitas keluar masuk Bahaur.

Camat mengatakan masyarakat akan menyambut gembira jika jalan Pulang Pisau- Bahaur ke depan bisa terakses dengan lancar. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru