Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo: Pelabuhan Tanjung Perawan masuk RPJMD Kalteng

  • Oleh James Donny
  • 11 Februari 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan wilayahnya akan menjadi pengembangan pelabuhan samudra pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalimantan Tengah 2016-2021. Ia menyebut, berdasarkan komunikasinya dengan Gubernur Kalimantan Tengah, Pelabuhan Tanjung Perawan yang masuk dalam program RPJMD itu.

"Untuk akses menuju pelabuhan ini juga, pemerintah provinsi akan melaksanakan program multiyears atau kegiatan tahun jamak dan telah direncanakan dalam rangka mendukung akses ke palabuhan," kata Edy saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Kahayan Kuala belum lama ini.

"Dengan dibangunnya infrastruktur ke arah sana, pembangunan pelabuhan Tanjung Perawan yang menjadi pelabuhan samudra diperkuat," katanya. 

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Suhardi mengatakan Pulang Pisau ini posisinya sangat strategis karena berada ditengah-tengah dua provinsi dan memungkinkan menjadi jalur ekonomi industri. Dengan selesainya pelabuhan Tanjung perawan harapannya pengelolaannya bisa maksimal, untuk arus keluar-masuk barang.

Menurutnya ke depan wilayah yang dilalui juga akan ikut tumbuh diantaranya Kecamatan Pandih Batu, Kecamatan Maliku, Kecamatan Kahayan Hilir dan Jabiren Raya, yang akan mendapatkan dampak dari pengembangan pelabuhan tersebut. (JAMES DONNY/B-10)

Berita Terbaru