Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Lima Nama yang Menyatakan Siap Maju Pilkada Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Februari 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak lima tokoh masyarakat Kabupaten Katingan sudah menyatakan siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 nanti. Yang terakhir menyatakan kesiapannya adalah Ahmad Yantenglie, bupati petahana, yang bulan lalu diterpa isu perselingkuhan.

Niat Yantenglie untuk maju kembali dalam Pilkada 2018 itu disampaikan saat dirinya menggelar konferensi pers di pendopo rumah jabatannya, Jumat (10/2/2017) malam.

Pria yang diperiode pertama jadi bupati berkat dukungan Partai Gerindra ini tergolong politikus kawakan di Katingan. Ia pernah menjadi Wakil Bupati Katingan periode 2003-2008. Diselingi sebagai anggota DPRD Katingan, pada 2013, ia terpilih sebagai bupati untuk periode pertama.

Sebelum Yantenglie, pada akhir 2016 lalu Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa juga menyatakan dirinya siap maju pada Pilkada 2018.

Kemudian pada awal 2017, ada Muhammad Efendi, anggota DPRD Katingan dari Partai Demokrat yang menyatakan berani untuk bertarung dalam pilkada mendatang. Selain itu ada nama Gatin Rangkai, mantan Sekretaris Daerah Katingan di era Bupati Duwel Rawing.

Nama selanjutnya adalah Bhakti Gunawan, anggota DPRD Katingan dari Partai PAN. Bhakti yang pernah menjadi Camat Katingan Hulu memang cukup dikenal di daerah hulu Kabupaten hasil pemekaran dari Kotawaringin Timur itu. (ABDUL GOFUR/B-10).

Berita Terbaru