Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Ramai-ramai Kritik Taman Laut Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 11 Februari 2017 - 22:28 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Taman Laut (TL), sebutan masyarakat untuk taman kota di tepi Sungai Kahayan Jalan Tingang Menteng, Pulang Pisau, Kaliantan Tengah (Kalteng), mendapat sorotan warga. Pasalnya, fasilitas rekreasi masyarakat ini kurang terawat, dan sebagian malah rusak.

"Pemerintah daerah melalui dinas terkait seharusnya memperhatikan taman laut. Meskipun tanaman dirapikan, dan kebersihan dilakukan terus, tapi yang lainnya jangan diabaikan. Seperti pagar yang sudah copot itu sangat berbahaya. Karena setiap sore banyak orang yang berkumpul di situ," kata Novi salah seorang warga, Sabtu (11/2/2017).

Senada, dikatakan Detie warga lainnya. Ia mengharapkan pemerintah menata kembali Taman Laut. "Karena kondisinya sebagian sudah rusak, seperti pagar tanaman yang sudah ambrol, lantai dan saatnya untuk diperbaiki," ujarnya.

Sorotan masyarakat terhadap taman tersebut juga tertuang media sosial. "Kondisi terkini taman pulpis/TL sama sekali tak terawat. Atap gazebonya sobek-sobek. Banyak coret-coretan yang enggak enak dibaca. Pagar pembatas juga hilang tak tau ke mana. Tolong kepada pemda atau siapapun pejabat Pulpis, agar dirawat itu taman. Biar kelihatan cantik kota kita ini," tulis Mamik Pramudianto, pada Grup Facebook, Pulang Pisau Harus Lebih Baik. (JAMES DONNY/B-10)

Berita Terbaru