Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wah.. Gubernur Kalteng Terinspirasi Dirjen Tanaman Pangan yang Tidak Sering Ngantor

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Februari 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' GUBERNUR Kalimantan tengah (Kalteng) Sugianto Sabran terinspirasi dengan gaya Menteri Pertanian (Mentan) RI yang menyuruh anak buahnya di direktorat jenderal (Ditjen) agar tidak sering 'ngantor' melainkan terjun dan menjadi komandan lapangan. Hal ini menurut Sugianto menarik, karena pejabat tinggi akhirnya tidak hanya tahu laporan tetapi betul-betul menguasai lapangan, susah dan senangnya.

Ini tatkala Direktur Jendral (Dirjen) Tanaman Pangan Sumardjo Gatot Irianto yang blak-blakan bertutur bahwa dirinya diperintah Mentan tidak boleh sering nongol di kantor apapun pentingnya agenda. Tugas utamanya bukan rapat melainkan mengomando penambahan luas tanam dan luas panen para petani di seluruh Indonesia.

'Saya terinspirasi dengan model kepemimpinan seperti diungkapkan Pak Dirjen tadi. Saya akan terapkan disini, bagi kepala satuan kerja perangkat daerah, agar jangan lagi sering duduk di belakang meja kerja, seringlah tur ke lapangan, cek ke kabupaten-kabupaten,' tegas Sugianto, Sabtu (11/2/2017).

Dengan begitu, akan lebih tahu akar permasalahan di lapangan dan lebih cepat memberikan solusi, ketimbang menerima laporan 'benda mati' dari , pejabat dibawahnya atau laporan dari kabupaten yang biasanya tidak up to date. (M MUCHLAS ROZIKIN/B-5)

Berita Terbaru