Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Puji Bartim yang Luas Tanamnya Besar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Februari 2017 - 00:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran di tengah sikap kesalnya karena banyak kabupaten tak capai target luas tanam sawahnya, memberikan pujian kepada satu kabupaten ini. Dialah Barito Timur (Bartim). Kenapa

Di Bartim ini, hampir semua lahan pertanian sudah tertanami. Paling tidak, tinggal menunggu hasil panennya. Hal tersebut juga menjadi catatan baik bagi Direktur Jendral (Dirjen) Tanaman Pangan Sumardjo Gatot Irianto yang datang ke Palangka Raya untuk mengabsen semua luas tanam (LT) dan luas tambah tanam (LTT) Februari 2017 pada Jumat lalu.

'Bartim saya lihat sudah ditanam samua. Ketika saya lihat dari atas udara (heli), muter-muter di Bartim, lahan pertaniannya tergarap. Bartim tidak ada lahan kosong (belum dutanami). Bahkan ada bendungan disana,' kata Gubernur Sugianto dengan rasa salutnya.

Gubernur Sugianto juga meminta kabupaten lainnya termotivasi bagi kabupaten yang sudah melampaui target luas tanam. Sebaliknya, ia juga menyindir bagi kepala dinas kabupaten yang banyak alasan menutupi ketidak mampuannya mengerahkan penambahan luas tanam kepada masyarakat dengan alasan karena persoalan adat dan hal lain sebagai alasan tidak berkembang.

'Adat yang buruk harus ditinggalkan, berikan pemahaman kepada masyarakat dan yang penting adalah berikan contoh supaya mereka berubah cara pandangnya,' tukas Sugianto. (M MUCHLAS ROZIKIN/B-5)

Berita Terbaru