Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Dua Tahun Bangunan PLTU di Seruyan Mangkrak

  • Oleh Parnen
  • 12 Februari 2017 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sudah dua tahun terakhir ini, bangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, mangkrak. Proses pembangunan tidak lagi berlanjut.

Di sekitar lokasi pembangunan PLTU itu, hanya berupa jalan setapak yang berumput. Bahkan, badan jalan yang dulu digunakan oleh kendaraan jenis truk pengangkut bahan material bangunan ke area lokasi titik pembangunan PLTU juga tertutup oleh rerumputan liar yang tebal. Dari dekat hanya terdapat beberapa bagian tiang pondasi PLTU yang masih tertancap kokoh.

Menurut penuturan warga sekitar lokasi bangunan PLTU, pembangunan PLTU tersebut sudah terhenti sejak awal 2015 lalu. Sampai saat ini, tidak pernah lagi terlihat adanya kesibukan serta aktivitas berkaitan dengan pembangunan PLTU.

"Lihat saja, jalan menuju area PLTU itu pun sudah sulit dilalui. Padahal di lokasi sekitar area PLTU dulu ramai hilir mudik kendaraan truk yang beraktivitas," kata Herman, warga setempat.

Dia berharap, meskipun saat ini proses pengerjaan pembangunan PLTU tidak dilanjutkan, hendaknya pihak yang berwenang dapat melakukan pemeliharaan dan pembersihan lokasi. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru