Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Basah Kuyup Ikut Padamkan Api

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Februari 2017 - 12:29 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio langsung terjun ke lokasi kebakaran di pemukiman padat penduduk, Flamboyan Bawah persisnya belakang Anline foto, Jalan A Yani, Palangka Raya, Minggu (12/2/2017).

Mofit juga sempat membantu petugas pemadam kebakaran hingga seluruh tubuhnya basah kuyup. Mofit mengatakan, setiap masyarakat yang melihat musibah seperti itu diharapkan bisa membantu menolong, bukan untuk ditonton.

"Saya tadi kebetulan lewat setelah ada kegiatan. Kemudian saya turun. Saya berharap, setiap warga negara, masyarakat yang melihat hal semacam ini, saya harap terjun untuk bersama-sama bahu membahu memadamkan api. Kalau cuma nonton tidak bagus. Saya pun di bawah komando tim kebakaran. TNI , Polri juga di bawah komando petugas pemadam kebakaran. Karena mereka ahlinya," ucap Mofit dengan nada ngos-ngosan, seluruh pakaian basah kuyup dan keringat bercucuran.

Dia menuturkan, belum bisa diketahui berapa jumlah yang terbakar. "Nanti akan kita data berapa jumlah korban kebakaran. Tapi yang jelas, pemerintah kota mengucapkan duka cita atau prihatin dengan musibah ini. Ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran," tutur Mofit. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru