Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Singgasana 'Raja' Gubernur Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Februari 2017 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - ADA singgasana sederhana namun penuh hiasan di rumah Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran di Pangkalan Bun Minggu (12/2/2017). Di sana tertulis Tasyakuran Walimatul Khitan Rasya Raja Al Raja. Ya, Rasya Al Raja, nama putra Gubernur berusia 43 tahun itu.

Di situlah duduk putra satu-satunya Gubernur Sugianto. Balon-balon dihias sedemikian rupa menarik di kanan kiri dan atas. Di 'Singgasana Raja' itulah anak gubernur akan duduk selama berlangsung tasyakuran hari ini.

Khitannya anak gubernur ini tidak sendiri. Ia mengajak teman-teman sebayanya dan beberapa warga lain yang kurang mampu. Sang anak gubernur yang baru berusia 11 tahun ini diajari bagaimana bersikap sosial, sikap dermawan, setia kawan, dan saling mengasihi dengan teman-temannya, seperti dilakukan Sang Bapak selama ini.

'Ya, ini dilakukan bersama teman-temannya. Ini untuk menjalani silaturahim bahwa kita perlu saling membantu, karena saling membutuhkan satu dengan yang lainnya, kebersamaan harus dipupuk sejak dini,'ungkap Gubernur muda ini.

Acara syukuran dimulai pukul 8 pagi, dan direncanakan terus berlangsung hingga sore hari. Gubernur sendiri mengelilingi 106 anak yang dikhitan dan berkumpul di halaman rumahnya. Sembari menyilakan beberapa tamu dan termasuk orang tua anak dikhitan. Sesekali gubernur menghibur anak-anak yang terlihat masih kecil-kecil dan memegang penutup alat vitalnya sudah disunat dua hari lalu tersebut sambil senyum-senyum. (Roziqin/B-2)

Berita Terbaru