Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Optimistis tak Ada Lagi Kades Terjerat Hukum, Jika ...

  • Oleh Parnen
  • 12 Februari 2017 - 17:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Sudarsono optimistis ke depannya tidak ada lagi aparatur desa seperti kades yang terjerat kasus hukum, jika pengelolaan anggarannya sudah sesuai aturan.

Seluruh aparatur desa, diingatkan wajib saling komunikasi dan bertukar pikiran jika ada sesuatu hal yang tidak dipahami. Sehingga tidak ada alasan lagi program yang dilaksanakan di lapangan tidak sesuai dengan peruntukan yang ingin dicapai pemerintah.

"Kades agar merangkul semua pihak di desa dalam membangun bersama-sama dan membentuk tim yang kuat serta solid di pemerintahan desa," pinta Sudarsono, menanggapi besarnya anggaran desa di Seruyan sekarang yang lonjakannya mencapai puluhan kali lipat, Minggu (12/2/2017)

Bupati menjelaskan, penggunaan anggaran sebesar itu perlu perencanaan dalam pelaksanannya. Dan perencanaan datang dari masyarakat yang lebih besar bukan masyarakat kecil (individu atau kelompok tertentu).

"Libatkan semua pihak, laksanakan dengan baik sesuai perencaaan dan pertanggungjawabkan sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Jika itu dilakukan dengan baik, maka tidak ada surat laporan yang masuk ke kepolisian atau kejaksaan untuk kades karena ada suatu permasalahan. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru