Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Tumbang Bulan Minta Dana untuk Cegah Karhutla

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Februari 2017 - 17:53 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Desa Tumbang Bulan, Kecamatan Mendawai, Yusran meminta dana dari pemerintah guna pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah itu.

"Hampir setiap musim kemarau di wilayah kita ini selalu terjadi kebakaran hutan dan lahan, terutama di sekitar Bukit Bulan. Tapi kalau ada patroli setiap waktu saya kira kebakaran hutan dan lahan ini bisa diatasi," kata Yusran, Minggu (12/2/2017).

Jarak Bukit Bulan dengan Desa Tumbang Bulan cukup jauh dan membutuhkan waktu tiga jam menggunakan kelotok. Sehingga untuk mendatangi wilayah itu anggaran yang dikeluarkan tidak sedikit.

"Kita sudah sering sampaikan soal anggaran untuk insentif tim pemadam itu setiap pertemuan membahas masalah pencegahan kebakaran hutan dan lahan itu, baik di kantor kecamatan maupun kantor bupati. Namun sejauh ini belum ada tanggapan," sebutnya. 

Yusran menambahkan, kebakaran hutan dan lahan yang parah terjadi pada tahun 2015 lalu di wilayah desanya.Dia berharap peristiwa itu tidak terulang di tahun ini. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru