Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pelabuhan Peluang bagi Pemerintah untuk Majukan Daerah

  • Oleh James Donny
  • 12 Februari 2017 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Wacana pengembangan pelabuhan di Kabupaten Pulang Pisau, mendapatkan respon positif dari kalangan DPRD Kabupaten Pulang Pisau.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Suhardi, sangat berharap adanya pengembangan pelabuhan antar pulau itu bisa dijadikan peluang pemkab setempat untuk memajukan daerah.

'Ini menjadi peluang yang sangat bagus sekali untuk kemajuan perekonomian daerah, bahkan dengan dibukanya pelabuhan penyeberangan Sei Tunggul yang menghubungkan dengan pulau jawa, akan membuka peluang bagi masyarakat dan investor untuk membuka usaha di Pulang Pisau,' kata Suhardi.

Menurutnya juga, agar ruas jalan yang menghubungkan akses ke pelabuhan segera diselesaikan Pemprov Kalteng. Demikian juga terkait wacana pengembangan pelabuhan samudera di Desa Tanjug Perawan.

'Tentu saja ini akan memberikan kontribusi positif bagi daerah jika semuanya terealisasi,' tambah Suhardi.

Dia mengatakan masyarakat menaruh harapan agar Pelabuhan Sei Tunggul segera operasional. 'Memang dulu operasional terkendala inrastruktur. Sekarang tinggal peningkatan jalan saja, sementara jembatan sudah selesai dibangun semua,' pungkasnya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru