Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara akan Gelar Sosialiasi Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Februari 2017 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara melakuan upaya serius untuk meraih penghargaan Adipura Kirana tahun 2017 ini, DLH berencana akan menggelar sosialiasi untuk mengajak masyarakat Kabupaten Sukamara agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Dampak Lingkungan, DLH Sukamara, Aderson A Kumpang mengatakan dalam mempersiapkan penilaian Adipura tahap kedua (P2) pihaknya berencana akan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi langsung dalam meraih penghargaan tersebut.

'Selain dukungan dari pemerintah daerah, kita juga butuh dukungan dari masyarakat Kabupaten Sukamara karena untuk meraih Adipura Kirana memang harus saling mendukung,' Kata Anderson kepada Borneonews, Minggu (12/2/2017).

Menurut Anderson, sejauh ini dukungan masyarakat cukup baik dalam menjaga kebersihan lingkungan bahkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkunganpun semakin tinggi jika dibanding sebelumnya.

'Yang lebih kita perhatikan adalah Kelurahan Padang, karena biasanya sampah di bawah rumah-rumah warga cukup banyak, sehingga kita perlu mengingatkannya kembali agar sampah disana bisa dibersihkan.' Terang Anderson. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru