Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari Dua Lakalantas, Satu Korban Meninggal Dunia

  • Oleh James Donny
  • 12 Februari 2017 - 21:57 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dua peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi dalam sehari di Jalan Lintas Kalimantan poros selatan ruas Pulang Pisau Minggu (12/2/2017) sore ekitar pukul 17.45 WIB. Dua unit mobil Toyota Avanza nomor polisi KT 1446 LP dan KH 1975 adu kuat di Jembatan Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya.

Terkait kejadian itu Kapolres Pulang Pisau AKBP Budi S. Nasution mengatakan, berdasarkan data sementara tidak ada korban jiwa dalam tabrakan dua Avanza tersebut. "Korban hanya mengalami luka ringan, dan saat ini sedang ditangani oleh Polres Pulang Pisau," kata Kapolres.

Sebelumnya, lakalantas juga terjadi di ruas jalan yang sama tepatnya di Desa Saka Kajang, Kecamatan Jabiren Raya. Sebuah truk terbalik karena menghindar kendaraan di depannya. Yaterson sopir truk harus kehilangan putri kesayangannya bernama Jumiati Fitriani dalam kejadian tersebut.

Kapolres menjelaskan peritiwa yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan Km 64 Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Minggu (12/2/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Lakalantas telah terjadi melibatkan truk Toyota Dyna Light nomor polisi DA 1900 L dengan sepeda motor Honda Vario nomor polisi KH 5507 TH.

Yaterson pengemudi truk membawa penumpang yang tidak lain istrinya Leni Marlina dan anaknya Jumiati Fitriani. Saat itu, di depan truk sebuah sepeda motor ditunggangi Nur Hidayati berboncengan dengan anaknya Fitris Askia, yang melaju dari arah Kota Palangka Raya.

Sepeda motor itu tersenggol bagian depan truk yang membuat ban truk selip ke kiri untuk menghindar, tapi pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan masuk ke dalam parit sebelah kiri, bersama sepeda motor.

Satu meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut yakni Jumiati Fitriani (8 tahun) yang berada di dalam truk, dan saat ini disemayamkan di rumah duka jalan Darung Bawan Anjir Pulang Pisau, sementara pengendara dan penumpang sepeda motor hanya mengalami luka ringan. Saat ini kasus lakalantas tersebut dalam penanganan Polres Pulang Pisau.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru