Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT CKA Akhirnya Perbaiki Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Seruyan yang Rusak

  • Oleh Parnen
  • 13 Februari 2017 - 09:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - PT Central Kalimantan Abadi (CKA), sebuah perusahaan Hak Pengelolaan Hutan (HPH) di Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan, akhirnya turun tangan memperbaiki kerusakan ruas jalan penghubung antar dua kecamatan, yakni mulai dari Seruyan Tengah hingga Seruyan Hulu.

"Ruas jalan penghubung yang diperbaiki perusahaan itu pada lokasi yang jalannya masuk kawasan HPH.  Pemkab tidak bisa menganggarkan dalam APBD. Jika tetap kita anggarkan itu akan jadi temuan. Makanya harus kita libatkan perusahaan HPH ikut andil menangani ruas jalan yang menjadi kendala perbaikan kita," kata Bupati Seruyan Sudarsono, Senin (13/2/2017).

Dalam perbaikan ruas jalan penghubung itu, lanjut dia, terdapat sekitar tiga titik yang rusak parah.

"Perbaikan kita bantu dengan menurunkan alat berat milik pemkab. Sedangkan selebihnya menggunakan alat milik PT CKA dan turut dibantu pihak kontraktor pengerjaan jalan tembus," ujarnya.

Dari PT CKA, perusahaan tersebut berkomitmen akan menangani ruas jalan mulai dari arah Camp Somad menuju ke Desa Mojang Baru, Kecamatan Seruyan Hulu.

"Kita apresiasi kepedulian perusahaan menangani akses jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat di kecamatan itu," kata Sudarsono. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru