Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distribusi Logistik Pilkada ke Kolam dan Aruta Rampung

  • 13 Februari 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Distribusi logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Barat (Kobar) ke Kecamatan Arut Utara (Aruta) dan Kotawaringin Lama (Kolam), dua kecamatan yang paling jauh di ibu kota, Pangkalan Bun, telah rampung.

Pejabat Bupati Kobar, Nurul Edy memantau langsung ke Aruta dan Kolam. "Saya sudah ke Kolam dan Aruta, logistik sudah 100 persen sampai ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) masing-masing," ungkapnya, Senin (13/2/2017).

Terpisah, Komisioner KPU Kobar, Samijan mengungkapkan, tahap pertama pendistribusian logistik dilakukan ke kecamatan yang paling jauh, di antaranya Aruta dan Kolam. "Pendistribusian sudah kami lakukan sejak Minggu (12/2/2017). Untuk Kolam dan Aruta sudah beres," ujarnya.

Sedangkan, pendistribusian lanjutan dari PPK ke tingkat tempat pemungutan suara (TPS) di setiap kelurahan dan desa akan dimulai H-1 Pilkada . Melihat progresnya, Samijan yakin semua logistik akan rampung didistribusikan sebelum pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari 2017.

Samijan menyebutkan, bahwa hingga saat ini sejumlah logistik pilkada seperti bilik, surat suara, serta perlengkapan lainnya sudah sampai ke tingkat panitia pemilihan kecamatan. 

Untuk menjaga surat suara dan logistik pilkada, imbuh Samijan, tim gabungan dari Polres Kobar, TNI, Satpol PP dan Linmas telah siaga di setiap PPK. Selanjutnya mereka akan bergeser ke seluruh TPS yang ada di Kobar.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru