Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Blusukan Cek Kesiapan Pilkada Kobar

  • 13 Februari 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) blusukan untuk melihat dari dekat kesiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekaligus lokasi tempat pemungutan suara.

"Polres Kobar dalam posisi netral dan siap mengamankan pilkada Kobar 2017," ucap Kapolres AKBP Pria Premos, Senin (13/2/2017).

Di sisi lain, Kapolres mengharapkan perangkat PPK tahun ini lebih serius dalam menyelenggarakan pilkada Kobar 2016, sehingga tidak terjadi permasalahan.

"Profesionalisme PPK sangat menentukan keamanan dalam penyelenggaraan pilkada," ucapnya.

Kapolres turut mengimbau penyelenggara pilkada di tingkat kecamatan hingga kelurahan/desa mulai mempersiapkan TPS, mengawasi pemilihan, memastikan pendistribusian surat suara lancar, dan merangkul tokoh masyarakat serta agama yang ada di sekitar TPS.

Dalam pengamanan pilkada Kobar, kepolisian akan menurunkan 523 personel gabungan dari Polres Kobar, Brimob Polda Kalteng, Ditpolair Polda Kalteng, serta pasukan BKO dari Polres Lamandau, dan Polres Sukamara.

"Kami tidak main-main dalam pengamanan pilkada Kobar 2017, jangan coba-coba ganggu keamanan," tegasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-3)

Berita Terbaru