Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Putusan DPRD soal Pemakzulan Bupati Katingan Diselingi Demo Sekelompok Warga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Februari 2017 - 13:43 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Disaat rapat paripurna penandanganan hasil putusan DPRD terkait kasus Bupati Katingan Ahmad Yantenglie digelar, sekitar 100 orang sekelompok warga mengatasnamakan aliansi masyarakat Katingan bersatu melakukan demo damai depan kantor DPRD setempat, Senin (13/2/2017).

Sekelompok warga itu melakukan orasi meminta Ahmad Yantenglie mundur dari jabatannya sebagai bupati.

Selain itu, mereka juga minta DPRD segera memutuskan memakzulan terhadap orang nomor satu di Bumi Penyang Hinjei Simpei ini. "Karena perbuatan yang dilakukan Bupati Ahmad Yantenglie yang digerebek suami selingkuhannya sudah mencoreng nama baik daerah kita ini," teriak Hendriwoel salah seorang pendemo.

Menteng Asmin, koordinator aksi demo damai mengatakan jika demo yang dilakukan untuk mengawal  DPRD yang hari ini menggelar rapat peripurna terkait sikap dewan terhadap kasus Bupati Katingan.

"Makanya hari ini kita kawal, dan kami berharap putusan DPRD sesuai yang diharapkan masyarakat yaitu pemberhentian bupati Katingan dari jabatannya," katanya.

Dalam kesempatan itu sejumlah perwakilan pendemo dipersilakan menghadiri rapat paripurna untuk mendengarkan putusan DPRD Katingan itu. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru