Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Akui Anggaran untuk Kegiatan Keagamaan Kecil

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Februari 2017 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya mengaku tidak punya banyak anggaran untuk kegiatan keagamaan pada APBD Palangka Raya terhitung kecil. Hal itu diungkapkannya Staf Ahli Wali Kota Palangka Raya Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Yohn Benhur Gohan Pangaribuan, saat mewakili Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-III Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Kota Palangka Raya, Senin (13/2/2017).

"APBD kita ini paling besar di Kalimantan Tengah, paling besar dari bawah maksudnya (paling kecil, red).Bantuan dan perhatian pemerintah untuk kegiatan keagamaan ya seperti ini, segmennya beda, sangat sedikit untuk bidang keagamaan," tutur Yohn di hadapan puluhan peserta yang hadir.

Yohn menyebut bahwa pemerintah selalu berusaha hadir pada setiap kegiatan penting keagamaab sebagai bentuk kepedulian. Sehingga, walaupun tidak selalu membantu dalam hal dana, Pemko berharap bisa membantu pada segmen lainnya. Sehingga pihaknya meminta persekutuan gerejalah yang mendekat kepada Pemko, mengundang hadir saat ada kegiatan agar hubungan antara pemerintah dan umat Kristen tidak semakin jauh.

"Bukti pemerintahan juga ada dalam kehidupan gereja adalah dengan kehadiran-kehadiran kita seperti ini. Jangan takut memberi masukan kepada Pemko. Kita memang bukan pemilik APBD yang besar, tapi kita akan tetap hadir untuk seluruh lapisan masyarakat," tambah Staf Ahli Wali Kota ini di hadapan para Pendeta dan Pimpinan Jemaat. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru