Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi Calon Anggota Polri Gratis

  • 13 Februari 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Pria Premos menegaskan proses penerimaan calon anggota polisi tidak dipungut biaya alias gratis. Itu berlaku mulai dari pendaftaran hingga seleksi berakhir.

Kapolres mengakui masih ada masyarakat beranggapan miring terhadap proses rekrutmen kepolisian. "Itu tidak benar, kami sudah lama berbenah," cetus Kapolres, Senin (13/2/2017).

Ia membantah adanya anggapan jika ingin lolos menjadi anggota polisi harus membayar besaran tertentu. Kapolres memastikan upaya mencegah terjadinya hal tersebut sudah dilakukan. Bahkan pihaknya menjamin, mereka yang nantinya lolos memang karena memenuhi syarat yang ada.

"Kami jamin, rekrutmen anggota polisi gratis. Tidak dipungut biaya sepeserpun," ucap Premos menegaskan.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak percaya kepada oknum yang mengiming-imingi bisa memasukkan dengan biaya tertentu. Dirinya memastikan bahwa hal itu merupakan penipuan.

"Kami telah mencanangkan program Bersih, Transparansi, Akuntabilitas dan Humanis atau BETAH. Jika ada yang mengiming-imingi seperti itu, segera laporkan ke Polres terdekat maupun propam," tegasnya.

Kapolres menambahkan, peserta yang lolos administrasi nantinya akan mengikuti tes akademik menggunakan komputer. Sehingga peserta akan langsung tahu dirinya lulus atau tidak, saat tes selesai. Saat ini, pihaknya telah membuka seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) hingga 28 Februari. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru