Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Valentine, Momen Jualan Cokelat Online

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Februari 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Cokelat merupakan benda favorit yang diberikan kepada pasangan atau kolega pada hari kasih sayang atau yang lebih dikenal dengan valentine day, yang dirayakan sebagian orang setiap 14 Februari.

Dan, jelang 14 Februari ini, penjualan berbagai jenis cokelar beraneka bentuk dan rasa, mulai mengalami peningkatan. Bahkan, juga sudah muncul pedagang cokelat dadakan, yang khusus menjual secara online melalui media sosial (medsos).

"Iseng saja sih, Mas. Mumpung jelang valentine, biasanya banyak yang beli cokelat," ujar Ima salah satu pengguna (medsos) yang menjual cokelat bernuansa valentine di Pangkalan Bun, Senin (13/2/2017).

Terlepas dari segala kntroversi dan perdebatan mengenai hari kasih sayang tersebut, menurutnya setiap tahun ia biasanya mendapat keuntungan lumayan saat menjual cokelat via medsos jelang hari valentine.

"Harga jual cokelat valentine beragam. Dari cokelat yang berbentuk hati berwarna-warni seharga Rp5 ribu per buah. Hingga Rp200 ribu untuk 25 buah cokelat dengan gambar karakter imut yang dikemas dalam kotak cantik. Lumayan keuntungan ratusan ribu bisa diperoleh selama beberapa hari berjualan. Iseng-iseng berhadiah," ujarnya sambil tertawa.

Kemudian, lanjutnya, ada lagi cokelat bertuliskan satu huruf yang bisa digabungkan dengan beberapa cokelat lain. "Jadi bila beberapa cokelat digabungkan dalam kotak akan membentuk tulisan sesuai kehendak pemesan. Harganya per kotak sama dengan coklat karakter yaitu Rp 200 ribu dengan isi 25 buah," jelasya. (WAHYU KRIDA/B-10)

Berita Terbaru