Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Bantu Antisipasi Dini Potensi Gangguan Pilkada Kobar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Februari 2017 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepolisian Resor (Polres) Lamandau melakukan razia terhadap kendaraan yang melintas di perbatasan Lamandau - Kobar, tepatnya di daerah Simpang Sulung, Desa Rimba Jaya, Kecamatan Sematu Jaya, Senin (13/2/2017) siang.

"Kegiatan yang kita laksanakan hari ini sebagai langkah antisipasi terhadap potensi semua hal yang bisa mengganggu kamtibmas," kata Kapolres Lamandau melalui Kabag Ops, Kompol Rohman Yonky.

Operasi itu juga dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) termasuk potensi gangguan melintasi jalur masuk, terutama berkaitan dengan Pilkada Kobar, 

Adapun sasarannya, lanjut dia, yakni kepada seluruh pengendara yang melintas, baik roda dua, roda empat maupun roda enam.

"Dalam razia tersebut, selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, kita juga melakukan pemeriksaan apakah pengendara membawa senjata tajam, senjata api atau narkoba," terangnya.

Menurutnya, operasi yang dilakukan pihaknya tersebut sangat penting untuk menjaga stabilitas kamtibmas. Terlebih Kobar adalah daerah yang akan melaksanakan pilkada.

"Kita (Polres Lamandau) sebagai penyangga, juga membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada Kobar," jelasnya.

Adapun hasilnya dalam operasi yang dilakukan tersebut, tidak ditemukan pengendara yang membawa barang-barang mencurigakan. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru