Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbanyak Memori Visual dan Lakukan Pravisualisasi Sebelum Memotret

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Februari 2017 - 02:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk membuat foto yang bagus, seorang fotografer harus memiliki bekal memori visual yang banyak. Artinya perkaya referensi untuk mengasah kepekaan kita terhadap objek foto yang menarik. 

"Perbanyak melihat foto bagus di internet atau buku fotografi. Foto tersebut akan dijadikan konsep membuat foto bagus lebih nyata. Karena dengan banyak melihat foto bagus, pikiran kita akan terkesan dengan foto-foto tersebut," jelas Fadil, anggota komunitas fotografer Citra Kecubung Photography Community (CKPC) Pangkalan Bun.

Sebelum berangkat menuju lokasi untuk memotret, pengenalan medan juga sangat berguna untuk mendapatkan foto yang bagus.  "Maksudnya seorang fotografer bukan hanya mengenal lokasi objek yang difoto. Namun juga harus mengetahui jadwal atau run down saat memotret sebuah kegiatan," jelasnya

Kemudian lakukan pravisualisasi yaitu bagaimana kita membayangkan dan menmiliki konsep bagaimana foto yang akan dipotret. "Otomatis pikiran kita akan menyetir nalar untuk membayangkan dan mulai mengonsep foto seperti apa yang mungkin akan diambil nantinya," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-10)

Berita Terbaru