Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Pihak Nurani yang Tandatangani Komitmen Penyelenggaraan Pemerintahan Berkualitas

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 Februari 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dari lima pasangan calon di pilkada Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), hanya paslon nomor urut 3, Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani) yang datang dan menandatangani pernyataan tiga komitmen Penyelenggaraan Pemerintahan Berkualitas, Senin (13/2/2017).

Padahal semua paslon diundang menghadiri kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kalteng, Jalan H Ikap, Nomor 30, Palangka Raya itu.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Tonny Pandiangan sebagai tim kampanye/advokasi Nurani, mewakili pasangan Nurhidayah-Ahmadi Riansyah, menandatangani pernyataan tersebut. Tiga pernyataan komitmen yang ditandatangani berbunyi, Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang Berkualitas, Keterbukaan Informasi Publik, dan Anti Narkoba.

"Kita sayangkan ketidakhadiran paslon lainnya dalam kegiatan penandatanganan komitmen seperti ini, sebab ini kan terkait komitmen. Mungkin ada kegiatan lain kali," kata Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail yang datang mewakili Gubernur Sugianto Sabran. Gubernur sendiri tidak bisa hadir lantaran sedang di luar daerah.

"Meskipun tidak hadir untuk membubuhkan komitmen, tidak ada sanksi khusus, hanya secara moral saja mereka tidak hadir dan berkomitmen," timpal Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalteng Thoeseng TT Asang.

Setidaknya, ada tujuh pasangan calon (paslon) di Kalteng yang akan bertarung di pilkada serentak 2017. Terdiri dari lima paslon di pilkada Kotawaringin Barat  dan dua paslon di pilkada Barito Selatan. Berbeda dengan paslon dari Kobar yang banyak mangkir, dua paslon di Barsel semuanya hadiri. (Roziqin/B-3)

Berita Terbaru