Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demo Damai Tandingaan 4000 Orang Pro Tenglie Siap Turun

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Februari 2017 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pro dan Kontra Kasus Bupati Katingan terus berlanjut. Sebelumnya, Aliansi Masyarakat Katingan bersatu (AMKB) mendesak Ahmad Yantenglie mundur dari jabatanya. Kini, giliran kelompok yang menamakan diri tolak upaya pemakzulan Bupati Katingan yang akan melakukan aksi damai 16 Februari 2017 (16:2:17) yang rencananya diikuti oleh ribuan peserta aksi damai terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Hal ini berdasarkan rilis yang dikirimkan koordinator aksi pro Bupati Ahmad Yantenglie, Edy Fuswandi kepada borneonews.co.id, Senin (13/2/2017).

"Aksi damai diikuti 4000 orang dari 13 kecamatan menolak upaya pemakzulan Bupati Katingan karena syarat dengan intrik politik dan masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Katingan Bersatu (AMKB) tidak mewakili seluruh aspirasi masyarakat Katingan, hanya mewakili kepentingan elit dan kelompok tertentu,"ujar Edy Ruswandi koordinator aksi damai 162

Edy juga menambahkan, rencana aksi damai menolak upaya pemakzulan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie yang dilakukan pada 16 Februari 2017 tersebut akan diikut oleh masyarakat asli Katingan yang berdomisi di wilayah Katingan.

"Kita sudah mengamati aksi yang ingin menjatuhkan Bupati Katingan kebanyakan bukan orang Katingan yang berdomisili di Katingan sehingga kami menilai itu bukan aspirasi masyarakat Katingan dan yang katanya diikuti ribuan orang nyatanya semua aksi yang mereka yang hadir paling banyak 200 orang, itupun kebanyakan dari luar Katingan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru