Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemutusan Mata Rantai Narkoba di Pulang Pisau Harus Libatkan Generasi Muda

  • Oleh James Donny
  • 14 Februari 2017 - 06:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua Kader Anti Narkoba (KAN) Pulang Pisau, M Yakin berharap pemutusan mata rantai narkoba harus mulai melibatkan generasi muda, karena sasaran dari narkoba adalah generasi muda yang produktif.

"Ini dapat diperangi secara bersama-sama, dan tanpa adanya niat dan kebersamaan dalam pemberantasannya, tentunya akan membuat upaya peredaran barang haram ini semakin menggeliat," katanya, Senin (13/2/2017).

Dia berharap bila ada masyarakat yang tahu adanya geliat peredaran barang haram ini segera berkoordinasi dengan aparat penegak hukum. Menurutnya semakin aktif masyarakat dalam menyikapinya dan bekerjasama dengan aparat kepolisian dan pihak terkait tentu semakin cepat pemberantasannya.

Menyikapi maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba) akhir-akhir ini, maka peran orangtua, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lingkungan menjadi pilar utama untuk penangkalnya.

Dia menyambut baik komitmen pemerintah daerah dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dalam menjaga ligkungan pemerintahan bebas dari narkoba. "Lingkungan pemerintahan juga perlu pengawasan dari pemerintah daerah, karena tidak menutup kemungkinan, ada ASN yang terbawa arus yang pada akhirnya menggunakan barang haram," katanya .(JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru