Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim: Generasi Muda Jadi Target Peredaran Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Februari 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Hendra Wirawan mengimbau seluruh pelajar agar menghindari narkoba. Generasi muda saat ini menjadi sasaran bandar, pengedar, dan juga kurir narkoba. Hal itu dilakukan karena dirasa masih labil. Sehingga pemuda harus bisa menjaga diri dan juga membentengi diri dengan ajaran-ajaran agama.

"Generasi muda adalah penerus bangsa. Semua siswa sekolah harus menghindari yang namanya narkoba,' ujar Hendra, saat menjadi pembina upacara di salah satu SMA, Senin (13/2/2017).

Selain itu, generasi muda yang juga masih bersekolah diingatkan untuk tidak terlibat balapan liar atau melanggar peraturan lalu lintas.

Hendra menambahkan, siswa sekolah harus memanfaatkan masa muda ini untuk belajar, menuntut ilmu, dan juga membentengi diri mereka dengan ajaran agama. Sehingga kelak bisa menjadi penerus bangsa yang sukses serta berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Selain itu guru juga harus mengingatkan anak didik untuk menghindari perbuatan yang tercela yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

'Kepala sekolah atau guru tentunya pasti dapat mengingatkan anak didik mereka, untuk tidak melakukan hal yang tidak mendidik,' tegas Hendra. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru