Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilih Difabel Didominasi Penderita Tuna Daksa

  • 14 Februari 2017 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Daftar pemilih kaum difabel (keterbatasan diri) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kotawaringin Barat (Kobar) didominasi penderita tuna daksa (cacat tubuh).

Komisioner KPU Kabupaten Kobar Divisi Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih, Puji Suharyanti, mengungkapkan bahwa jumlah pemilih difabel sebanyak 174 orang, 60 di antaranya merupakan penderita tuna daksa.

Selanjutnya, penderita tuna rungu/wicara (tidak bisa bicara dan kurang kemampuan mendengar) sebanyak 36 orang, penderita tuna grahita (cacat pikiran, lemah daya tangkap/pikun) 25 orang, penyandang tuna netra (cacat penglihatan) 22 orang, dan penyandang disabilitas lainnya 31 orang.

"Totalnya semua ada 174 orang pemilih difabel di wilayah Kabupaten Kobar, tersebar di enam kecamatan," ungkap Puji, Selasa (14/2/2017).

Ia merinci, ada 62 pemilih difabel di Kecamatan Arut Selatan, 33 pemilih di Kecamatan Kotawaringin Lama, 31 pemilih di Kecamatan Kumai, 27 pemilih di Kecamatan Pangkalan Lada, 18 pemilih di Kecamatan Pangkalan Banteng, dan 3 pemilih di Kecamatan Arut Utara. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-3)

Berita Terbaru