Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Kepala Desa Tino Talih Ungkap Keberadaan LSM dan Wartawan Nakal

  • Oleh Supri Adi
  • 14 Februari 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Desa Tino Talih, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya (Mura), Triono, mengaku cukup resah dengan kegiatan 'nakal' beberapa oknum yang mengatasnamakan wartawan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

"Terus terang saya sebagai kepala desa merasa resah dengan keberadaan mereka yang dengan sengaja mencari-cari celah kesalahan kami dalam penggunaan anggaran desa," ungkap Triono saat kegiatan musrembang tingkat desa yang dilaksanakan di Kantor Desa Sungai Lunuk, Kecamatan Tanah Siang, beberapa saat lalu.

Dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan dari lima desa di Kecamatan Tanah Siang itu, Triono juga menyampaikan bahwa bila ada indikasi kepala desa melakukan kesalahan, oknum wartawan dan LSM itu tidak segan-segan mengancam serta meminta sejumlah uang.

"Kami diminta menyetor sejumlah uang dari celah kesalahan yang diidikasikan kami lakukan. Terus terang selaku kepala desa saya cukup merasa resah akan hal ini," tegasnya.

Tidak hanya itu, saat menyampaikan permasalahannya kepada camat Tanah Siang yang juga hadir pada musrenbang tersebut, Triono mengungkapkan dengan ulah oknum LSM dan wartawan nakal tersebut, dirinya merasa dijadikan seperti ATM berjalan. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru