Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pimpin Rakor Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

  • 14 Februari 2017 - 10:03 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Gumas. Rapat tersebut digelar di ruang rapat Lantai I Kantor Pemkab Gumas, Selasa (14/2/2017).

Turut hadir pula dalam rapat itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gumas Jaja, Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay, Perwira Penghubung (Pabung) 1016 Palangka Raya Mayor Sagiyo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M. Rusdi, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan pihak terkait lainnya.

"Rapat ini untuk membahas hal-hal yang harus dilakukan terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan didaerah ini," kata Arton.

Menurut Arton, dengan digelarnya rapat yang melibatkan para pejabat dari FKPD dan SKPD merupakan bentuk keseriusan dalam melakukan penanggulangan masalah kebakaran hutan dan lahan. Mengingat, dalam beberapa hari terakhir dibeberapa wilayah Gumas terdapat titik panas atau hot spot.

"Melalui rapat ini kita akan menyamakan persepsi terkait penanganan masalahan kebakaran hutan dan lahan di daerah ini," ucap Arton. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru