Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distribusi Logistik Desa Sungai Cabang dan Sungai Bedaun Diprioritaskan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Februari 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua desa di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapatkan perlakuan istimewa dalam pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kobar. Dua desa tersebut yakni Sungai Cabang dan Desa Sungai Bedaun.

Kapolres Kobar AKBP Pria Premos menjelaskan, distribusi logistik dua desa itu didahulukan, karena lokasinya dianggap tersulit. "Karena itulah pengantaran logistiknya telah dilakukan tangal 12 Februari lalu," jelas Kapolres, Selasa (14/2/2017).

Bahkan untuk mengantarkan logistik tersebut, lanjut Kapolres, petugas harus berangkat pukul 04.00 WIB dini hari. "Karena lokasi dua desa tersebut harus melewati laut. Nah pada jam tersebut kondisi laut sedang tenang dan bisa dilintasi menggunakan perahu," jelasnya.

Kapolres melanjutkan, strategi distribusi logistik pilkada diatur dengan mendahulukan pengantaran di daerah yang sulit secara letak geografis atau di luar kota. "Sehingga saat hari H, daerah yang secara geografis dianggap sulit diakses tetap bisa melaksanakan pemungutan suara, walaupun selama pengantaran terdapat kendala yang datang dari alam," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru