Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anjing Pelacak juga Dilibatkan Cari Empat Tahanan Kabur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Februari 2017 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua ekor anjing pelacak dari Polda Kalteng diterjunkan untuk membantu aparat melakukan pencarian terhadap empat tahanan Polsek Ketapang yang kabur, Selasa (14/2/2017).

"Dua anjing pelacak dari Polda Kalteng kami turunkan untuk melakukan pencarian," ujar Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan melalui Wakapolres Kompol Bronto Budiono, Selasa (14/2/2017).

Sementara itu, dari CCTV yang berada di Polsek Ketapang, empat napi tersebut lari ke arah Timur. Sehingga diperkirakan mereka lari ke daerah seberang daerah Sampit.

Sehingga saat ini aparat masih menyisir hutan yang berada di daerah Seranau.

Tidak hanya itu, sejumlah perwira baik itu dari Polsek maupun Satuan yang ada di Polres Kotim juga langsung turun untuk melakukan pencarian. Bahkan Kapolres Kotim juga turun mencari empat napi tersebut.

Pencarian dilakukan dengan menyisir hutan yang berada di daerah seberang Kota Sampit, di mana hampir semua anggota dari sejumlah satuan diterjunkan dalam pencarian empat napi kabur itu. Bahkan hampir semua aparat membawa senjata lengkap.

Empat tahanan kabur itu, Emansyah alias Herman Naga (33) tersangka kasus penusukan wanita hamil dan pencurian, Ahmad Badarudin alias Mandra (18) tersangka pencurian, Samsudin alias Ujang (25) tersangka pencurian, dan yang terakhir adalah Sudiansyah (33) yang juga tersangka pencurian.

Kaburnya tahanan tersebut akibat kelalaian anggota yang piket. Tahanan kabur melalui pintu depan Mapolsek.

Tahanan berhasil kabur setelah merusak gembok sel tahanan, sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu anggota piket sedang ke belakang. Sehingga mereka langsung memanfaatkannya untuk kabur.

Saat ini pencarian terus dilakukan, guna menangkap keempat tahanan pencurian tersebut. (M HAMIM/B-5)

Berita Terbaru