Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sebut Terpantau Lima Hot Spot di Gunung Mas

  • 14 Februari 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bupati Arton S Dohong menyebut bahwa di Kabupaten Gunung Mas telah terpantau lima hot spot atau titik panas. Hal itu diakibatkan wilayah Kabupaten Gumas sudah cukup lama tidak diguyur hujan, sehingga terjadi kekeringan dan rawan kebakaran.

'Lima hot spot itu yakni dua di wilayah Kecamatan Damang Batu, dua di Kecamatan Manuhing Raya, dan satu di Kecamatan Rungan Barat. Mudah-mudahan ini tidak berlanjut dan kita harus gencar menyosialisasikan kepada masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan,' ungkap Bupati seusai memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan, Selasa (14/2/2017).

Kehadiran hot spot memang menjadi perhatian serius Pemkab Gumas. Bahkan, dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan, Pemkab Gumas akan membentuk tim satuan tugas (satgas) pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan yang melibatkan berbagai pihak, seperti BPBD, TNI, kepolisian, kejaksaan, dan instansi terkait lainnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay membenarkan adanya lima hot sport tersebut. Namun, katanya, lokasi hot spot sangat jauh dan berada di tengah hutan sehingga sulit dijangkau. Meski demikian, jajaran Polres Gumas tetap gencar menyosialisasi kepada masyarakat supaya tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, terutama saat kemarau. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru