Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gelontorkan Rp14,6 Miliar untuk Jalan Kolam

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 14 Februari 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) menggelontorkan anggaran sebesar Rp14,6 miliar untuk peningkatan kualitas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) tahun ini.

Menurut Kepala Bidang (Kabid), Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kobar, Juni Gultom, dari 41 kilometer panjang ruas jalan Pangkalan Bun - Kolam, saat ini yang sudah berupa jalan beraspal baru sepanjang 15 kilometer. Sisanya masih berupa timbunan tanah sepanjang 26 kilometer.

"Dari panjang ruas jalan itu yang membutuhkan perhatian kita yang 26 kilometer berupa timbunan tanah itu," kata Juni Gultom, Selasa (14/2/2017).

Ia menegaskan, anggaran tersebut digunakan untuk penambahan aspal sepanjang 1 kilometer, dan penimbunan sepanjang 6 kilometer. Diharapkan, proyek ini bakal membuat jalan hingga kilometer 21 secara fungsional lebih baik lagi.

Selanjutnya, dari kilometer 21 hingga 41 Pemkab Kobar menargetkan tuntas dalam tiga tahun ke depan, melalui dukungan Pemprov Kalimantan Tengah.

"Dari kilometer 21 sampai kilometer 41 kita harapkan dukungan provinsi, target 3 tahun ke depan fungsional, saat ini perbaikan sudah sampai STA 20," ungkap Juni Gultom. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru