Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bundaran Tudung Saji Kerap Jadi Lokasi Pesta Minuman Keras

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 14 Februari 2017 - 17:14 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kawasan Bundaran Tudung Saji, di Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, kerap dijadikan ajang pesta minuman keras.

Tanpa rasa takut dan jengah terhadap pengunjung yang lain, mereka menggelar pesta minuman tepat di tengah bundaran. Kadang mereka berkelompok membentuk lingkaran. Kebiasaan ini mereka lakukan baik siang maupun malam hari.

Akibatnya, Senin (13/2/2017) malam sekitar pukul 20.30 Wib hampir saja terjadi pertumpahan darah sesama mereka. Entah apa akar permasalahannya, pemuda yang sedang minum ini terlibat perkelahian sesama mereka.

Informasi dari sumber Borneonews, saat itu sekitar pukul 20.30 WIB tiba-tiba saja pengunjung yang sering memanfaatkan kawasan Bundaran Tudung Saji untuk bersantai lari kocar-kacir. Mereka ketakutan karena ada perkelahian antarpemuda yang sedang mabuk dengan menggunakan senjata tajam.

Untungnya, tidak ada yang terluka akibat senjata tajam karena warga sekitar segera melerai dan menyuruh mereka untuk bubar. Namun akibat kejadian tersebut, warga terutama kaum ibu dan anak-anak merasa khawatir.

Warga berharap pihak yang berwenang, terutama Satpol PP dan Polres Kobar rutin melakukan patroli di kawasan tersebut. Apalagi saat ini menjelang pelaksanaan Pilkada kawasan tersebut merupakan kawasan untuk bersantai bersama keluarga.

"Kita harapkan patroli dari Satpol PP dan Polisi rutin dilaksanakan di kawasan ini, lebih bagus lagi ada yang berjaga di kawasan publik bukan hanya di sini (Bundaran Tudung Saji) tetapi di ruang publik lainnya," kata Novianti warga Kelurahan Baru, yang berada di lokasi kejadian. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru