Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Barito Utara Terkendala Fasilitas Pelayanan

  • Oleh Ramadani
  • 14 Februari 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kerena termakan usia, mobil lalu lintas yang dimiliki Polres Barito Utara kini sering mogok. Hal itu tentunya menghambat kinerja kepolisian, khususnya di satuan lalu lintas.

Meski begitu, mobil jenis pikap yang sudah berumur puluhan tahun tersebut masih digunakan jajaran Satlantas Polres Barito Utara untuk berbagai macam aktivitas, seperti razia dan mengangkut kendaraan roda dua yang mengalami kecelakaan.

'Seperti malam Minggu kemarin, mobil operasional kita mogok saat mengamankan kendaraan yang mengalami kecelakaan di salah satu ruas jalan di Kota Muara Teweh,' kata Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Teguh Setiabudi, Selasa (14/2/2017).

Disampaikannya, bahwa Satlantas Polres Barito Utara hanya memiliki tiga unit kendaraan operasional roda empat, yakni jenis sedan, jeep, dan pikap.

Mobil sedan khusus digunakan untuk pengawalan, jeep untuk operasional patroli, dan pikap sebagai armada operasional laka lantas dan razia.

Semua kendaraan roda empat itu sudah berumur tua dan belum ada pengadaan baru untuk menggantinya. 'Bagaimana kinerja kepolisian lalu lintas bisa maksimal kalau tidak didukung dengan sarana yang lebih baik,' sebutnya.

Teguh mengharapkan, ke depan ada bantuan dari pemerntah daerah untuk pengadaan mobil operasional satuan lalu lintas, karena anggaran di Polres Barito Utara sangat terbatas. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru